Share

Obama Cari Gantinya The Beast

Febri Ardani, Okezone · Selasa 02 Juli 2013 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 02 52 830951 6uOojxvdS4.jpg F: Cadillac The Beast (carbuzz)

NEW YORK- Meskipun tanggal pastinya belum diresmikan, laporan terbaru mengatakan pemerintah Amerika Serikat sedang mencari pengganti The Beast, presidensial limousine. Mobil itu biasa digunakan untuk mengawal orang nomor satu tersebut.
 

Sejak tahun 1993, kendaraan panglima tertinggi angkatan bersenjata Amerika Serikat itu menggunakan sebuah model Cadillac. Sebelumnya adalah sebuah Lincoln.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih jauh sebelumnya lagi, kendaraan Presiden pertama di tahun 1972 adalah Lincoln, model limo dari Chrysler. Sekarang Secret Service tengah mencari limo pengganti dengan spesifikasi yang lolos ketentuan ketat.

 

The Beast akan resmi pensiun pada saatnya nanti. Pertanyaannya adalah apakah Cadillac yang akan disodorkan kembali kontrak untuk membuat mobil presidensial limo? Ataukah malah Lincoln yang akan menyambar kompetisi ini.

 

Dilansir, Carbuzz, Selasa (2/7/2013), Chrysler lebih dulu telah mengatakan tidak tertarik mengejar proyek ini, namun Cadillac dan Lincoln mungkin saja menemukan tempat mereka dan menandatangani kontrak.

 

Tidak akan mudah membangun The Beast yang siap bersama permintaan spesifikasi. Akan ada banyak prototipe yang berguguran karena diuji coba. Prediksi sementara Cadillac sekali lagi akan kembali menyediakan limo untuk sang Presiden.

 

Tapi siapa tahu, mungkin saja Lincoln punya strategi rahasia memenangkan perlombaan ini. Adalah kebanggaan tersendiri bila model pabrikan menjadi kendaraan dinas kenegaraan, terlebih lagi negara adidaya Amerika Serikat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini