Share

Astra Otoparts Tambah Produksi Setir & Airbag

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 02 Juli 2013 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 02 52 830758 ZijYmA5fPD.jpg F: Astra Otoparts (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Pasar automotif Indonesia yang semakin gemuk turut meningkatkan permintaan akan kemudi mobil dan airbag. PT Astra Otoparts Tbk bersama Toyoda Godei Co., Ltd., untuk meningkatkan komponen keduanya di Tanah Air.
 

"Pada hari ini kami bersama Astra Otopart berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi setir dan airbag," jelas Tadashi Arashima, Presiden Direktur Toyoda Godei dalam perayaan 10 tahun joint venture PT Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia (TGSSI) di Jakarta, Selasa (2/7/2013).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami akan menambah 1,5 kali dari kapasitas saat ini menjadi 800,000 unit/tahun, dan airbag menjadi 1,5 juta unit/tahun atau meningkat lima kali dari kapasitas saat ini sampai 2016 mendatang," tambahnya.

 

Dengan rencana kenaikan kapasitas produksi ini, TGSSI menyiapkan dana investasi 80 miliar untuk membangun pabrik baru yang lokasinya berdekatan dengan lokasi pabrik saat ini. Diharapkan pabrik baru ini dapat mempekerjakan sebanyak 130 orang karyawan baru.

"Ini sebuah bukti nyata dari TGSSI untuk berinvestasi di Indonesia. Bukan tidak mungkin TGSSI kedepannya akan memperluas ekspansi di sektor lainnya," jelas Presiden Komisaris Astra Otoparts, Johnny Darmawan.

 

Sebagai informasi, Toyoda Gosei Co. Ltd bergerak dalam pembuatan komponen di bidang automotive sealing product, interior and exterior parts, functional parts, safety system products, optoelectronic products dan general industry products.

 

Adapun pelanggan TGSSI di Tanah Air saat ini adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan PT Asno Horie Indonesia.

 

Sejumlah mobil yang menggunakan setir buatan TGSSI di antaranya, "si kembar" Avanza-Xenia, Toyota Innova, Kijang Kapsul, Etios, Daihatsu Taruna, Suzuki Ertiga, Isuzu Panther, Mitsubishi L300 dan Hino Dutro.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini