Share

Pedagang Mobkas Keluhkan Habisnya Kertas STNK

Arief Aszhari, Okezone · Senin 01 Juli 2013 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 01 52 830192 X48zwahwtL.jpg F: STNK (Okezone)

JAKARTA- Beberapa bulan terakhir, Polri tengah mengalami krisis kertas pembuatan STNK. Namun Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menegaskan bahwa pelayanan registrasi dan identifikasi (Regident) nomor kendaraan masih tetap berjalan.
 

Meskipun proses regident nomor kendaraan masih tetap berjalan, hanya saja hal tersebut juga memberikan dampak yang cukup luas. Khususnya pada sektor jual beli kendaraan bermotor di Tanah Air.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti pertumbuhan pasar penjualan mobil bekas yang sedang mengalami peningkatan. Namun banyak calon pembeli yang kesulitan saat proses balik nama, bahkan ada yang membatalkan pembelian karena masalah tersebut.

 

"Problemnya saat ini adalah habisnya kertas pembuataan BPKB dan STNK balik nama. Konsumen harus menunggu lama saat pengurusan balik nama kendaraan," jelas Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, saat dihubungi Okezone, Senin (1/7/2013).

 

Pedagang mobil seken ini berharap pemerintah dan pihak kepolisian cepat mengurus habisnya kertas pembuatan BPKB dan STNK tersebut. Agar geliat pasar penjualan kendaraan baik roda dua dan roda empat kembali berjalan normal.

 

"Kabarnya ketersediaan blanko STNK dan BPKB baru ada sekira bulan Agustus. Kami sebagai pengusaha dibidang automotif berharap hal tersebut bisa dipercepat agar semuanya bisa berjalan normal," tutup Herry, sapaan akrabnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini