Share

Bulan Puasa, Mobil Seken Bisa Makin Laris

Arief Aszhari, Okezone · Senin 01 Juli 2013 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 01 52 830071 6TLsR6d8B7.jpg F: ilustrasi mobil bekas (Okezone)

JAKARTA- Penjualan mobil bekas jelang di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri diprediksi akan kembali meningkat. Tren mudik yang tidak bisa ditinggalkan masyarakat, memberikan keuntungan pada pedagang mobil bekas.
 

Setidaknya, di bulan Ramadan nanti, penjualan mobil bekas akan meningkat lima sampat 10 persen, dibandingkan dengan bulan-bulan biasa. Mobkas adalah alternatif bagi publik, yang membutuhkan kendaraan, tapi belum bisa mendapatkan mobil baru.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Untuk bulan Puasa nanti akan didominasi oleh transaksi para pemakai, bukan pedagang dari daerah. Bisa tembus di angka 2.400 unit, karena untuk transaksi besar dari pedagang mobil bekas dari daerah sudah terjadi bulan lalu," ujar Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, saat dihubungi Okezone, Senin (1/7/2013).

 

Varian MPV (multi purpose vehicle) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia atau Suzuki APV masih akan tetap menjadi primadona penjualan mobil bekas jelang Lebaran. Mobil ini akan digunakan buat keperluan mudik.

 

"Pembeli mobil seken jelang Lebaran itu butuh buat mudik. Jadi biasanya yang dicari mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak," tutup Herjanto.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini