Share

Tata Indica Seliweran di Jalanan Ibukota

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 26 Juni 2013 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 26 52 827823 yFW2NqcXzm.jpg F: Tata Indica (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Produsen mobil Tata Motors telah mendeklarasikan diri untuk meramaikan pasar automotif sejak gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Sejumlah produk pun disiapkan untuk menghantam pasar nasional.

Beberapa waktu lalu, Presiden Direktur PT Tata Motor Indonesia Biswadev Sengupta mengatakan, akan menghadirkan kendaraan penumpang dan niaga untuk pasar automotif Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu mobil penumpang yang nampaknya akan dimasukan adalah city car Tata Indica. Hal itu dibuktikan saat Okezone memergoki mobil India ini sedang melakukan uji jalan di jalan raya Ibukota.

Mobil berdimensi kompak itu nampak lincah membelah kemacetan dari kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur hingga Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Nampak identitas Tata Indica ditutupi. Logo serta nama mobil tersebut ditutup dengan lakban abu-abu. Tidak hanya di dalam kabin, logo pada setir juga ditutupi.

Ruang kabin mobil perkotaan ini tidak terlihat dengan jelas. Namun yang pasti mobil ini telah dilengkapi pendingin ruangan dan pengatur kaca spion yang berada di pojok depan ruang kabin.

Di India, Tata Indica punya beberapa pilihan mesin, diantaranya Indica mesin bensin 1,2 liter dengan daya 65,3 HP (48.7 kW), lalu 1,4 liter dengan daya 70 HP dan Indica 1,4 liter dengan 53,5 HP. Lalu ada juga mesin turbodiesel 1,4 liter dengan daya 62 HP, Intercooled Turbodiesel 1,4 liter berdaya 68 HP dan DiCOR 1,4 liter berkekuatan 70 HP. Semuanya dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini