Share

Chevrolet Ukir 25 Teknisi Muda

Febri Ardani, Okezone · Selasa 25 Juni 2013 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 25 52 827549 Nl1PeIhAlO.jpg F: 25 Siswa Lulusan C-STEP (dok. Chevrolet)

JAKARTA - Chevrolet Service Technician Education Program (C-STEP) merupakan program pelatihan intensif yang diberikan bagi para siswa calon-calon teknisi muda Chevrolet.

 

Pelatihan yang diberikan meliputi pengetahuan teknis dasar otomotif, keterampilan perawatan kendaraan (regular maintenance) serta teknologi terbaru yang terdapat pada kendaraan Chevrolet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebanyak 25 siswa SMKN di wilayah Jawa Timur dinyatakan lulus dalam program C-STEP, dan prosesi kelulusannya telah diselenggarakan di SMK Negeri 3 Boyolangu, Tulugagung pada tanggal 18 Juni 2013.

 

“Kami sangat bangga dapat meluluskan dan memberikan pelatihan pengetahuan teknis bagi para siswa SMK ini, terutama pelatihan keterampilan perawatan kendaraan serta pengenalan teknologi terbaru dari kendaraan Chevrolet. Disamping pemerataan pengetahuan, kami berharap kegiatan ini mendorong promosi kendaraan serta citra Chevrolet, khususnya di pasar Jawa Timur dan sekitarnya” jelas Putra Samiaji, Service Manager, General Motors Indonesia, dalam keterangan resmi yang Okezone terima.

 

Target program ini adalah mempersiapkan bakal teknisi yang akan bekerja sesuai standar dan kualitas yang telah ditetapkan oleh pihak prinsipal General Motors melalui diler resmi Chevrolet.

 

Keseluruhan 25 siswa lulusan C-STEP telah diserap sepenuhnya sebagai teknisi, dan siap kerja di beberapa diler resmi Chevrolet. Sementara 25 siswa SMK lain yang berasal dari wilayah Jawa Timur, akan menjalani prosesi kelulusan yang sama minggu depan.

 

Rangkaian program C-STEP ini merupakan bagian dari investasi jangka panjang General Motors di Indonesia yang hingga awal mei 2013 telah mempekerjakan lebih dari 750 karyawan dimana 99 persen merupakan tenaga kerja lokal.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini