Share

Mercedes-Benz SLC Dijual 3 Tahun Lagi

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 24 Juni 2013 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 24 52 826900 mq4MO9Gr0E.jpg F: Mercedes-Benz SLC (Inautonews)

STUTTGART- Mercedes-Benz sudah mencanangkan proyek untuk merancang versi kecil dari model SLS. Model baru ini bernama Mercedes-Benz SLC yang akan mulai dijual pada 2016 mendatang.
 

Rumor yang menyebutkan bahwa pabrikan asal Jerman tersebut sedang merancang SLC, sudah tersiar sejak tahun lalu. Tapi, kubu Mercedes-Benz belum mengumumkan kapan model baru ini akan dirilis.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dikutip Auto Express, new Baby SLS ini diharapkan akan mulai dijual pada 2016 mendatang. Mercedes-Benz SLC ini akan berada di antara SLK dan SL. Dengan menggunakan bodi berbahan alumunium untuk meringankan bobot. Tetap menggunakan konfigurasi mesin di depan, dengan sistem penggerak roda belakang.

 

Mercedes-Benz SLC akan bersua dengan Porsche 911. Dari segi harga, SLC hanya akan dibanderol dengan harga 85.000 Poundsterling. New Mercedes-Benz SLC juga tidak menggunakan model pintu gullwing, seperti halnya sang kakak SLS.

 

Di balik kap mesin juga berbeda dengan SLS yang mengandalkan mesin V8 berkapasitas 6,2 liter. SLC menggunakan turbocharger buat mesin V8 dengan kapasitas 4,0 liter. Daya yang dihasilkan mampu mencapai angka 480 tenaga kuda.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini