Share

Harga Motor Yamaha Belum Tentu Naik

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 22 Juni 2013 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 22 53 825952 PzXDKZhWPM.jpg F: Ilustrasi (Septian P / Okezone)

TEGAL - Pemerintah akhirnya resmi menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar. Harga baru BBM subsidi berlaku mulai pukul 00.00 Wib malam tadi. Harga bensin premium dari Rp4.500 menjadi 6.500, sementara solar menjadi Rp5.500.

Dengan Kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, ternyata tidak menjadikan produsen sepeda motor untuk serta-merta menaikan harga jual produknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diutarakan oleh General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, saat ini pabrikan asal Jepang tersebut belum berpikir untuk menaikan harga jual sepeda motornya terkait kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Untuk saat ini, belum pasti harga jual sepeda motor akan naik, masih terlalu dini untuk memikirkan kenaikan harga tersebut," papar Eko Prabowo di Tegal, Jawa Barat.

Namun Eko Prabowo menambahkan, jika kenaikan harga BBM berdampak langsung dengan kenaikan harga bahan baku produksi seperti baja dan lainnya, baru pihaknya akan memikirkan untuk menaikan harga jual sepeda motornya.

"Jika harga bahan baku seperti baja dan lainnya ikut naik, baru kita akan menaikan harga jual. Kerena jika harga jual tidak ikut naik pasti akan ada pertanyaan apakah kualitas motor Yamaha diturunkan," tutup pria ramah ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini