Share

Suzuki Kalem Hadapi Naiknya BBM

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 22 Juni 2013 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 22 52 825982 AXgiSyiNVc.jpg F: Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Harga Bahan Bakar Mesin (BBM) dipastikan naik per hari ini, 22 Juni 2013. BBM premium akan menjadi Rp6.500 per liter sedangkan solar berada di angka Rp5.500 per liternya.

Menanggapi keputusan pemerintah menyangkut bahan pokok kendaraan ini, industri automotif dipastikan akan terkena gejolak transisi masa penyesuaian kenaikan BBM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suzuki yang kini tengah terus naik daun bersama jagoan MPV mereka, Ertiga, telah menyadari hal tersebut dan mengatakan telah siap melakoni krisis penjualan yang dikira akan segera terasa.

"BBM naik, paling tidak pending buying paling 2-3 bulan, selebihnya normal lagi," tukas Susanto Winarto Sales Strategy Development Suzuki Indomobil Sales, saat berbincang dengan Okezone.

Lalu bagaimana dengan momen lebaran yang akan datang sebentar lagi? Merunut dari kebiasaan suasana lebaran, penjualan mobil bisa meningkat sampai 20 persen.

"Belum tahu juga nantinya seperti apa, walaupun begitu sebenarnya Suzuki masih diuntungkan karena SPK Ertiga masih banyak yang tertahan jadi setidaknya masih aman sampai market kembali normal lagi," celoteh Susanto.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini