Share

Mobil Komersial Cetak Rekor di Nurburgring

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 21 Juni 2013 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 21 52 825445 dIBotNojhh.jpg F: VW T5 Revo (carscoop)

NURBURGRING- Sekarang ini hampir semua jenis kendaraan pernah diuji coba di sirkuit legendaris Nurburgring. Trek aspal bikinan Jerman tersebut bahkan pernah mencatat rekor putaran untuk mobil komersial.
 

Rekor ini dicetak oleh Sabine Schmitz, dengan menggunakan Ford Transit dalam salah satu video Top Gear.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan waktu 10 menit 8 detik, pembalap wanita tersebut dengan bersih dan keras mengatakan, itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukan sebuah van standar di Nurburgring.

 

Terinspirasi dengan hal tersebut, tuner spesialis VW Group, Revo, memutuskan untuk memodifikasi VW T5, buat mengalahkan rekor Sabine. Hasilnya, rekor baru dengan 9 menit 57,36 detik. Lebih mengesankan lagi karna T5 menglilingi seluruh sirkuit, lebih panjang 1,6 km dari seri Sabine Schmitz.

 

Modifikasi pada T5 menggunakan mesin 2.0 liter Twin Turbo diesel yang diangkat menjadi 220 HP berkat remap ECU. Jalur pembuangan menggunakan Milltek "turbo-back", pendingin menggunakan Forge Intercooler.

 

Sasis lebih kuat berkat sokongan suspensi Bilstein B14 coilover, velg Team Dynamicsd an ban Direzza dari Dunlop.

 

Dilansir Carscoops, Jumat (21/6/2013), VW T5 dikemudikan oleh Dale Lomas, ia mengatakan, "Mobil ini semuanya bagasi, namun mengejutkan lincah dan sangat sesuai."

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini