Share

Honda Brio Satya, Calon Mobil Murah Honda?

Febri Ardani, Okezone · Rabu 19 Juni 2013 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 19 52 824297 qn4MBl7a62.jpg F: Honda Brio (Okezone)

JAKARTA- Honda Prospect Motor (HPM) hari ini, Rabu (19/6/2013) resmi mendaftarkan model terbaru Brio melalui TPT Online Kementerian Perindustrian.

Informasi ini merupakan kemajuan dari HPM setelah sebelumnya mengatakan hanya akan ada satu model untuk mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ada lima varian dari model tersebut, yakni Honda Brio Satya DD1 1.2 A MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 S MT, Honda Brio Satya DD1 1.2 E MT, Honda Brio DD1 1.2 S AT, dan Honda Brio DD1 1.2 E AT. Kelimanya berstatus 'P' (proses) dan bertanda CKD (Complete Knock-Down).

Menggunakan nama 'Satya' setelah Brio bisa jadi unit ini adalah jagoan HPM untuk mengisi kelas LCGC. Pasalnya ada ketentuan setiap unit LCGC dari pabrikan harus menggunakan nama yang berciri khas Indonesia.

Dalam ensiklopedia bebas, Satya berasal dari bahasa Sansekerta yang biasanya diberikan kepada anak laki-laki, dengan definisi tulus hati.

Menggendong mesin 1.2 liter berarti Brio Satya akan mengisi kelas di bawah entry level HPM saat ini yaitu Brio yang menggunakan mesin 1.3 liter.

Informasi tentang keberadaan Brio Satya belum terkuak jelas, sebab konfirmasi tentang unit ini belum dijawab oleh pihak HPM.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini