Share

Rolls-Royce Paling Bengis Sampai ke ASEAN

Febri Ardani, Okezone · Rabu 19 Juni 2013 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 19 52 824252 OUhfiRV4NT.jpg F: Roll-Royce Wraith (Inautonews)

KUALA LUMPUR- Tidak butuh waktu lama, model terganas yang pernah dimiliki Rolls-Royce sampai saat ini, Wraith, telah sampai di Asia Tenggara. Malaysia beruntung lebih dulu kedatangan Wraith.
 

Januari lalu pabrikan asal Inggris tersebut telah mengumumkan kehadiran Wraith yang menggunakan model bodi coupe. Bulan Maret, debut Wraith dilakukan di hadapan publik lewat Jenewa Motor Show 2013.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tiga bulan kemudian, Juni, Wraith sudah sampai di Malaysia. Pesanan mulai dibuka dan konsumen pertama akan mendapatkan model yang dipesan khusus ini di akhir tahun. Diberitakan Paultan.org, Rabu (19/6/2013), mengambil tempat diantara model Ghost dan Ghost EWB, Wraith versi standar dihargai RM1,3 juta atau sekitar Rp4 miliar.

 

Rolls-Royce bersikeras bahwa Wraith bukanlah model sederhana tipe coupe pada Ghost. Walaupun keduanya banyak menggunakan komponen yang sama. Karakternya berbeda dicampur dengan interpretasi dari sedan super mewah grand tourer.

 

Bertenaga 624 HP dan torsi 800 Nm, dihasilkan dari mesin 6.6 liter twin turbo V12. Ini menjadikannya keturunan paling bengis yang pernah dimiliki Rolls-Royce. Meski berbodi bongsor, Wraith mampu melaju 0-100 km/jam dalam 4,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini