Share

Yamaha Vino Classic dengan Mesin 50 cc

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 17 Juni 2013 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 17 53 822893 gHcfIw1lzm.jpg F: Yamaha Vino Classic 2014 (Autoevolution)

TOKYO- Ubahan manis dilakukan Yamaha pada varian skuter retro. Dihadirkannya sebuah Vino Classic dengan kapasitas mesin 49 cc.
 

Perubahan tidak hanya dari segi gaya desain yang memang masih mengusung kesan retro. Tapi, Yamaha juga memberikan ubahan pada mesin, yang disesuaikan dengan kebutuhan era saat ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati hanya berkapasitas 49 cc, tapi jangan tertipu dengan angka. Yamaha Vino Classic 2014 sudah menggunakan teknologi bahan bakar injeksi, plus penggunaan busi berdaya tinggi. Mesin SOHC dengan tiga klep yang memiliki respon maksimal.

 

Pengoperasian motor juga dimudahkan dengan transmisi matik V-Belt dan kopling kering sentrifugal. Yamaha mengklaim kenikmatan berkendara sebuah skuter klasik dihadirkan di Yamaha Vino Classic ini.

 

Soal fitur, Vino Classic anyar ini memiliki kapasitas bagasi di bawah jok yang luas. Bagasi bisa menampung satu helm full face, selain itu juga ada rak di belakang. Disediakan juga pengunci roda belakang dan cover busi untuk keamanan ekstra.

 

Yamaha mengklaim penggunaan bahan bakar skuter ini hanya 2,13 liter per 100 km. Dengan demikian Vino Classic 2014 menjadi skuter hemat bahan bakar yang cocok digunakan sebagai alternatif kendaraan harian.

 

Tersedia di Jepang mulai Agustus 2013, dengan pilihan warna Deep Sea Blue/Vanilla White. Yamaha Vino Classic ini akan dibanderol dengan harga USD2.290 atau setara dengan Rp22,6 jutaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini