Share

Jepang Buat Taman Bermain dari Ban Bekas

Yuni Astutik , Okezone · Senin 17 Juni 2013 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 17 476 823329 PlM6MxnvTE.jpg Nishi Rokugo Park (Tire Park), Jepang (Foto: Inhabitots)
A A A

MELBOURNE - Taman bermain menjadi salah satu kebutuhan publik. Selain sebagai area bebas, taman bermain bisa juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH)>

Di beberapa negara, taman bermain dibuat sedemikian rupa dengan tujuan tertentu. Di New York misalnya, taman bermain dibuat untuk menyiasati air limbah. Berikut taman bermain lainnya yang dibangun di Melbourne, Australia, dan di Jepang seperti dilansir ilansir Inhabitots, Senin (17/6/2013).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Skinner Shipping Container Playground, Melbourne

Perusahaan arsitektur, Phooey Architects, membuat sebuah taman bermain yang berasal dari empat kontainer bekas. Dengan material sederhana tersebut, dibuatlah taman bermain anak-anak yang berfungsi layaknya taman bermain.

5. Nishi Rokugo Park (Tire Park), Jepang

Terletak di dekat pusat kota, taman bermain di Jepang ini juga dibuat dari material bekas yaitu ban. Nishi Rokugo Park (yang berarti Tire Park) membuat fitur dinosaurus, monster, jembatan, slide, dan ayunan yang semua terbuat dari ribuan ban kendaraan. Tak hanya itu, ada banyak ban longgar yang bisa digunakan oleh anak-anak dan orang tua untuk berguling, melompat dan memanjat ke dalam.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini