Share

Jakarta Tidak Perlu Kendaraan Mesin Besar

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 16 Juni 2013 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 16 52 822706 4HsahIjcrB.jpg F: ilustrasi macet Jakarta (Okezone)

JAKARTA- Kian hari kemacetan lalu lintas di Jakarta semakin parah. Selain tingginya pertumbuhan kendaraan yang tidak diimbangi pertumbuhan pembangunan jalan, kesadaran berlalu lintas yang rendah adalah salah satu faktor penyebab kemacetan.
 

Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, terdiri dari beragam kalangan, baik dengan latar belakang pendidikan tinggi, menengah, maupun rendah. Semuanya saling bertemu di jalanan, di bawah satu payung hukum yang sama.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dr. Crisnanda Dwilaksana mengatakan, saat ini DKI Jakarta membutuhkan sistem transportasi yang efektif untuk semua kalangan. Selain itu, saat ini Ibukota sudah tidak lagi membutuhkan kendaraan dengan mesin besar.

 

“Kota ini bukan untuk kecepatan tinggi, karena tidak berguna lagi. Sekarang lebih efisien dengan mesin kecil, tapi hemat bahan bakar. Sistem transportasi di Ibukota harus berubah, karena pertumbuhan terus berjalan,” jelas Kombes Pol Dr. Crisnanda Dwilaksana di Jakarta.

 

Crisnanda melanjutkan. pemikiran dasar Direktoral Lalu Lintas Polda Metro Jaya say ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas keselamatan berkendara. “Kepolisian juga mengharapkan sistem terpadu yang ditangani bersama, baik secara infrastruktur dan juga penerapannya oleh masyarakat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini