Share

Wuih, Sekarang Sepeda Bisa Terbang

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 15 Juni 2013 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 15 53 822393 sr4BlWQLGE.jpg F: Flying Bike (Autoevolution)

PARIS- Kombinasi antara kendaraan roda dua, mesin tanpa polusi, dan penerbangan kini telah selangkah lebih maju. Dalam waktu dekat kita bisa merasakannya dalam kehidupan sehari-hari.
 

Tiga perusahaan asal Republik Ceska, Technodat, Duratech, dan Evektor, bersama dengan ahli tiga dimensi, Dassault Systemes, untuk pertama kalinya di dunia menerbangkan sebuah sepeda bertenaga listrik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada 2012 lalu mereka pernah mengatakan akan melepas ke pasaran sepeda listrik terbang. Rencana itu terhambat karena sampai saat ini kendaraan tersebut belum terlihat di pasaran. Sekarang sebuah prototipe muncul ke permukaan dan menunjukan bahwa teknologi mereka berhasil.

 

Flying Bike diuji coba di sebuah hall besar dan dikendalikan dengan remote control. Sementara penumpangnya diduga adalah sebuah boneka.

 

Diberi empat rotor, digabungkan menjadi dua kelompok untuk depan dan belakang. Beratnya hanya 100 kilogram dan projek ini punya tujuan untuk mencapai kecepatan 50 km/jam.

 

Sampai sejauh ini jarak jelajah penerbangan hanya dibatasi selama lima menit, tapi dengan teknologi baterai terbaru yang sedang marak belakangan ini bisa membuat Flying Bike lebih baik. Lima menit terbang sudah lebih dari cukup untuk melewati 10 kendaraan saat dijebak kemacetan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini