Share

Sudah 30 Juta VW Golf Lahir di Jagat Ini

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 16 Juni 2013 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 15 52 822565 9IGCRdbdZo.jpg F: Volkswagen Golf (Inautonews)

WOLFSBURG- Volkswagen tengah merayakan sejarah baru dalam dunia automotif. Varian VW Golf sudah diproduksi sebanyak 30 juta unit. Mobil ke 30 juta itu baru saja selesai diproduksi di pabrik Wolfsburg.
 

Adalah varian Golf Mk7 TDI Bluemotion yang menjadi varian spesial. Mobil ini langsung dipajang di pabrik Wolfsburg, dimana VW melangsungkan open house, di akhir pekan ini guna merayakan 30 juta VW Golf.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

VW mulai memproduksi Golf pada 1974. Selama 39 tahun, rata-rata 2.000 unit Golf dibawa pulang konsumen tiap harinya. Angka tersebut menandakan kesuksesan besar Golf sebagai mobil paling laris milik VW.

 

Golf TDI BlueMotion sudah diperkenalkan sebagai varian Golf yang memiliki angka efisiensi bahan bakar paling tinggi. Golf TDI BlueMotion mampu mencapai angka 3,2 liter bahan bakar buat menembus 100 kilometer.

 

Martin Winterkorn, Chairman of the Board of Management of VW, baru saja menerima penghargaan “Car of the Year 2013” untuk Golf. 60 juri memilih VW Golf sebagai mobil terbaik dengan angka penjualan tertinggi.

 

Golf mengalahkan Mercedes-Benz A-Class, Scion FR-S/Subaru BRZ/Toyota GT 86 dan Porsche Boxster/Cayman dalam pemilihan World Car of the Year 2013. Ini adalah kali keduanya secara beruntun VW mendapatkan gelar tersebut, setelah sebelumnya VW Up! merebutnya di 2012.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini