Share

Honda Beri Peluang Punya Mobil Lewat LCGC

Febri Ardani, Okezone · Minggu 16 Juni 2013 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 15 52 822558 ytSYfuCxtJ.jpg F: Honda Brio (Okezone)

JAKARTA- Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) memang bukan berarti kendaraan yang dijual dengan harga murah, namun lebih terjangkau masyarakat.
 

Untuk kebutuhan kota besar seperti Jakarta, memang sepeda motor adalah pilihan bijak sebagai kendaraan sehari-hari. Pasalnya kelebihan efektifitas sepeda motor dinilai lebih cocok dalam memenuhi kebutuhan mobilitas yang tinggi dibanding menggunakan mobil.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor mengatakan, jagoan LCGC yang dimiliki Honda hanya akan memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum punya mobil untuk memiliki kendaraan roda empat.

 

"Harga terlalu jauh, gap-nya terlampau jauh dari motor ke mobil. Satu, masalah ada pada harga beli, motor itu kan kebanyakan orang beli yang berkapasitas mesin 125cc dan harganya berkisar Rp10-15 juta kalau mesti upgrade ke harga Rp80-100 bisa dibayangkan berapa kali lipat bedanya," paparnya saat peresmian Honda Safety Driving Simulator, di Jakarta.

 

"Kedua, setelah beli kendaraan masih ada biaya yang memberatkan seperti harga BBM, perpanjangan STNK, service berkalanya, tempat parkirnya, dan lain sebagainya. Motor sama mobil beda jauh. Lagipula kita bisa lihat sendiri seperti produsen mobil murah asal India juga kurang sukses dengan konsep seperti itu," jelasnya lagi.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, LCGC bukan menggantikan sepeda motor, namun HPM memberikan peluang untuk orang-orang yang belum punya mobil.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini