Share

Hadapi LCGC, Honda Ready Satu Model

Febri Ardani, Okezone · Minggu 16 Juni 2013 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 15 52 822532 cJNat8H6ND.jpg F: logo Honda (ist)

JAKARTA- Menghadapi kedatangan petunjuk pelaksanaan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang belum diberikan oleh Pemerintah, terkait dengan ditandatanganinya Peraturan Pemerintah No 41 tahun 2013.
 

Pabrikan yang punya izin jualan di Indonesia masih mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, untuk mengantisipasi apapun kebijakan yang akan dikeluarkan nantinya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrikan seperti Astra Daihatsu Motor, Toyota Astra Motor, Suzuki Indomobil Sales, Nissan Motor Indonesia adalah beberapa kontestan yang tergolong paling siap. Lalu bagaimana dengan Honda Prospect Motor (HPM)?

 

"LCGC cuma satu, kita hanya siapkan satu model. Nanti saja kita bicarakan saat media gathering bulan Juli, bisa lebih jelas dan detail," tukas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM saat peresmian Honda Safety Driving Simulator, di Jakarta, Sabtu (15/6/2013).

 

"Presiden kan sudah mengesahkan berarti hanya tinggal Go. Juknis (petunjuk teknis) kan belum keluar penuh, katanya mau keluar bulan ini, jika sudah keluar baru bisa bicara jelas," ungkapnya lagi.

 

HPM sendiri mengharapkan juknis yang dikeluarkan akan adil bagi semua pihak. Proyek LCGC sebenarnya bertujuan untuk membangun perkembangan automotif ke arah yang lebih baik. "Tujuannya kan membangun industri, ya kalau memang fair berarti baik," timpalnya lagi.

 

Ketika ditanya apakah unit LCGC jagoan HPM sudah bisa diperkenalkan atau belum, Jonfis hanya mengatakan "mudah-mudahan bisa".

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini