Share

Target Honda Masuk Empat Besar

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 15 Juni 2013 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 15 52 822528 hFJOcYggGI.jpg F: Jonfis Fandy dan Tomoki Uchida (Okezone)

JAKARTA- Honda Prospect Motor (HPM) mencatat kenaikan penjualan di lima bulan pertama 2013. Tren positif ini diharapkan akan terus berlanjut dari pertengahan tahun hingga penghujung 2013.
 

Secara total dibanding tahun lalu catatan kenaikan Honda cukup besar. Market share tahun lalu dipegang sekitar 6,1 persen dari Januari sampai Mei. Angka ini meningkat menjadi 8,4 persen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Market share di 2013 ini naik dan kondisinya terus bagus. Kita sekarang kembali ke posisi nomor lima secara nasional, dan mudah-mudahan bisa meningkat lagi hinga akhir tahun,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, PT HPM, kepada wartawan di acara Honda Safety Driving Simulator di KidZania, Jakarta, Sabtu (15/6/2013).

 

Jonfis melanjutkan, target HPM di tahun ini adalah 100 ribu unit. Market diperkirakan akan bertambah 1,2 persen dengan datangnya model Low Cost Green Car (LCGC). Dengan melihat tren sekarang sepertinya market akan tembus lebih dari angka itu, walaupun tanpa LCGC.

 

Sementara itu, memprediksi dampak dari kenaikan harga BBM yang sedang disiapkan Pemerintah, Jonfis mengatakan dampaknya hanya terjadi selama tiga bulan. Selanjutnya akan kembali normal.

 

“Kalau melihat dari pengalaman kenaikan harga BBM yang dulu memang ada sedikit penurunan, tapi hanya sebentar. Mungkin hanya tiga bulan kemudian ada penyesuaian kembali,” tutup Jonfis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini