Share

Etios Valco & Agya Tak Saling Makan

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 14 Juni 2013 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 14 52 822111 nc7wh04aXF.jpg F: Toyota Etios Valco (ist)

JAKARTA- Sebagai pabrikan paling siap di ranah Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Astra Motor bersama dengan Astra Daihatsu Motor, sudah pasang kuda-kuda dan tinggal selangkah lagi memasarkan Agya dan Ayla.

Sama halnya dengan ADM yang mengatakan Ayla tidak akan mengganggu Sirion, TAM mengatakan lahirnya mobil murah ramah lingkungan harga Rp100 jutaan, Agya, tidak akan mengganggu penjualan model entry level mereka, Etios Valco.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami sudah mengatur product planning sedemikian rupa agar kelas hatchback kita tidak saling menggerogoti. Semuanya punya segmen pasar sendiri-sendiri," jelas Widyawati Soedigdo, GM Marketing Planning TAM saat berbincang dengan Okezone, Jumat (14/6/2013).

"Etios Valco bukan sebagai pembelian mobil pertama bagi konsumen. Tapi kalau Agya lebih menjadi mobil pertama," ungkapnya.

Dalam dua bulan terakhir penjualan Etios Valco berada di level dua ribu unit, namun kekhawatiran tentang kanibalisme antar model tetap ada.

Sama-sama di kelas hatchback, paling murah Etios Valco dibanderol Rp135,5 juta (Tipe J) sedangkan rencana pasti harga Agya masih menunggu kepastian juklak, namun prediksinya tetap di Rp100 jutaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini