Share

APPKTM Gajah 500D Gantikan Peran Forklift

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 13 Juni 2013 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 13 53 821618 wfiAQhwUKl.jpg F: APP-KTM Gajah 500D (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Produsen sepeda motor APPKTM memperkuat jajaran kendaraan niaganya dengan melansir Gajah 500D. Motor tiga roda ini adalah yang pertama menggunakan mesin diesel.
 

PT Asean Motor International (AMI) selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor APPKTM di Indonesia pun membidik industri perkebunan sebagai target pemasarannya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Target yang kami bidik untuk industri pekebunan seperti sawit, tebu, palawija bahkan tidak tertutup untuk perindustrian untuk pengangkutan bahan mentah ke dalam gudang produksi," jelas Redy Sun, GM Marketing PT AMI di arena PRJ JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (13/6/2013).

 

Menurut Redy, Gajah 500D cocok untuk menggantikan peran forklift yang dinilai cenderung boros bahan bakar.

 

"(Gajah 500d) ini cocok untuk menggantikan forklift yang cenderung mengeluarkan cost lebih besar karena konsumsi bahan bakarnya lebih boros," tambahnya.

 

Sekedar informasi, APPKTM Gajah 500D diperkuat mesin diesel 460 cc Injection tipe WY188FD dengan menggunakan teknologi HEE (High Efficiency Engine) dimana teknologi tersebut dapat menjaga mesin tetap dingin dan irit bahan bakar sekaligus menghasilkan tenaga daya maksimum 3.600 rpm dan torsi 2.600rpm.

 

Motor tersebut memakai gardan dengan teknologi MVF-F (Mini Vehicle Full – Floating Rear Axle) yang bisa menahan beban angkut barang dalam jumlah besar serta pengereman kendaraan yang akurat dan aman.

 

APPKTM Gajah 500D dilepas dengan harga Rp30,5 On the Road Jakarta. Sedikitnya ada tiga pilihan warna menarik yakni Merah, Hijau dan Hitam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini