Share

APP-KTM Lansir Motor Diesel Pertama di Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 13 Juni 2013 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 13 53 821524 plCzOJJzco.jpg F: APP-KTM Gajah 500D (Septian P/Okezone)

JAKARTA- PT Asean Motor International (AMI) selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor APP-KTM di Indonesia, melansir kendaraan niaga terbaru berjuluk Gajah 500D. Motor berkapasitas mesin 460 cc ini diklaim menjadi motor bertenaga diesel pertama di Indonesia.

 

APP-KTM Gajah 500D diperkuat mesin diesel 460 cc Injection tipe WY188FD dengan menggunakan teknologi HEE (High Efficiency Engine). Teknologi tersebut dapat menjaga mesin tetap dingin dan irit bahan bakar sekaligus menghasilkan tenaga daya maksimum 3.600 rpm dan torsi 2.600rpm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Motor tersebut memakai gardan dengan teknologi MVF-F (Mini Vehicle Full – Floating Rear Axle). Diklaim bisa menahan beban angkut barang dalam jumlah besar serta pengereman kendaraan yang akurat dan aman.

 

Motor ini memiliki panjang bak motor extra dua meter, dengan lebar 1,28 meter, sementara daya angkut maksimum mencapai 800 kg.

 

Transmisi motor menggunakan transmisi empat kecepatan dan satu gigi mundur, serta menggunakan kopling 460 mini kopling kering tunggal. Dibalut dengan kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 14,6L belum termasuk cadangan 2L. APPKTM Gajah Diesel ini sanggup memberikan efesiensi bahan bakar 1 liter untuk jarak 30 km.

 

APPKTM Gajah 500D dilepas dengan harga Rp30,5 On the Road Jakarta. Sedikitnya ada tiga pilihan warna menarik yakni Merah, Hijau dan Hitam. Untuk diketahui PT AMI juga memberikan pilihan dimana pickup/bak dari motor tersebut bisa terbuka layaknya kendaraan Dump Truck.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini