A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: mysqli::real_connect(): (HY000/2002): Operation timed out

Filename: mysqli/mysqli_driver.php

Line Number: 201

Backtrace:

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/models/db/Mdbdetail.php
Line: 12
Function: database

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 20
Function: model

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/public_2019/index.php
Line: 320
Function: require_once

Proton Niat Meng-Indonesiakan Preve : Okezone Otomotif

Proton Niat Meng-Indonesiakan Preve

Febri Ardani, Okezone · Kamis 13 Juni 2013 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 13 52 821546 9nx2I1Hs5L.jpg F: Proton Preve (Febri A/Okezone)

JAKARTA- CEO Proton, Dato' Lukman Ibrahim bersama dengan Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan, berpandangan industri automotif negara-negara di ASEAN harus bersatu dalam mengahadapi pasar global.
 

Lewat kehadiran sedan premium Proton Preve yang sudah mengandung komponen lokal Indonesia, yakni knalpot, thermostat, dan ban GT Radial, diharapkan dapat lebih me-Nusantara-kan brand Proton. Selain itu agar lebih dapat diterima di Indonesia dan bersama-sama menjadi kekuatan baru di ASEAN.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejak pertama kali menginjakan kaki di pasar nasional, pabrikan automotif terbesar Malaysia tersebut memang selalu memboyong setiap unit kendaraannya dengan cara CBU (Complete Built Up).

 

Menurut penuturan Lukman Ibrahim, bukan tidak mungkin Proton akan meningkatkan kandungan lokalnya termasuk CKD (Complete Knock Down) untuk menekan ongkos produksi.

 

"Kita telah memikirkan tentang kemungkinan perakitan CKD untuk Proton. Grup DRB-HICOM baru akan ambil alih seluruh Proton dalam setahun. Jadi kita masih dalam agenda ekspor. Pada akhirnya nanti yang terpenting adalah kemajuan negara-negara di ASEAN, bila ada persatuan automotif di Eropa, ASEAN juga harus punya komunitas seperti itu," papar Lukman saat peluncuran Proton Preve di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

 

Lebih lanjut Lukman mengatakan, "Kita akan lihat dari keadaan, dan yang terpenting adalah volume naik. Kalau tidak naik maka lokal konten masih akan seperti ini," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini