Suspensi All New Carens: Empuk!

Kamis, 13 Juni 2013 19:10 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: All New KIA Carens (Septian P/Okezone) F: All New KIA Carens (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Selama perjalanan test drive All New Carens berbagai situasi dan kondisi jalan dihadapi. Mulai dari menanjak, menurun, jalan dengan permukaan halus sampai berbentuk kubangan sekalipun dilalui All New Carens.

Saat di jalan tol Jagorawi, All New Carens terasa stabil saat digeber dengan kecepatan tinggi. Begitu keluar pintu tol Sirkuit Sentul menuju tempat wisata alam Gunung Pancar, Bogor, kualitas suspensi dan sasis All New Carens diuji.
 
Kondisi jalan Kecamatan Babakanmadang, Kab. Bogor mengalami kerusakan cukup parah. Tidak hanya jalan berlubang, jalan hingga menyerupai kolam kubangan kerbau pun terdapat di sini.
 
All New Carens dikendarai dengan kecepatan rendah. Saat menghantam jalan bebatuan, suspensi terasa empuk saat meredam guncangan akibat benturan. Begitu juga saat melibas jalan keriting, mobil dengan sasis monokok ini terasa sangat lembut bantingannya.
 
Fitur MDPS with Flex Steer yang semat pada All New Carens begitu membantu kenyamanan berkendara terlebih lagi saat melalui jalan keriting seperti ini. Dengan menggunakan mode "Comfort", lingkar kemudi terasa enteng sehingga lebih mudah mengendalikan mobil.
 
Begitu juga saat digunakan saat ngebut. Dengan mengaktifkan mode "Sport" setir terasa mantap, hasilnya mobil jadi stabil dan tidak lari kanan maupun kiri.
 
Rombongan yang sedianya dikawal kepolisian akhirnya tercecer akibat kemacetan panjang di tol menuju Sunter. Alhasil Okezone pun berusaha untuk mengejar rombongan yang berada di depan.
 
Di antara antrian mobil yang sangat sesak, All New Carens begitu mudah dikendalikan saat diajak "selap-selip". Setir dengan menggunakan mode "Normal" pun sangat enteng saat menerabas kemacetan.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »