Skutik 250cc Benelli Hanya Rp36 Juta

Selasa, 11 Juni 2013 19:17 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Benelli Zaferro (Septian P/Okezone) F: Benelli Zaferro (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Produsen sepeda motor Benelli turut ambil bagian dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013. Sejumlah produk terbaiknya turut dihadirkan untuk menarik perhatian pengunjung.
 
Salah satu produk yang menarik disimak adalah Benneli Zaffero. Skutik bongsor ini berkapasitas 250 cc ini menawarkan kenyamanan berkendara lebih baik namun dengan harga cukup terjangkau.
 
Desain Zaffero cukup agresif dengan sudut-sudut cenderung meruncing. Dengan begitu aerodinamika yang diberikan sangat baik karena mampu dengan mudah mambelah angin.
 
Saat duduk di atasnya, pengendara akan merasakan kenyamanan. Sebab joknya yang lebar berisikan busa yang cukup lembut. Posisi setang juga mendungng kenyamanan berkendara. Dengan posisi yang cukup tinggi, pengemudi akan mudah mengendalikannya.
 
Zaferro memiliki dimensi panjang 2.168 mm, lebar 796 mm, tinggi 1.434 mm dengan wheelbase 1.488 mm. Sementara ground clearance skutik berbobot 155 kg ini mencapai 103 mm.
 
Ruang bagasi Zaffero sangatlah luas. Satu helm full face dan satu helm halm face mampu ditampungnya. Selain itu terdapat pula bagasi kecil yang terdapat di dek depan, tepatnya di bawah speedometer.
 
Di sektor jantung pacu, skutik ini dipersenjatai mesin 4-Tak satu silinder dengan pendingin air berkubikasi 249,7 cc. Jantung mekanis ini mampu menghembuskan tenaga hingga 14,62 kW dengan torsi puncak 20,83 Nm.
 
Sekadar informasi, skutik bongsor ini diproduksi secara lokal dengan sistem completly knock down (CKD) dipabrik Benelli Motor Indonesia (BMI) di Citeureup, Bogor, Jawa Barat.
 
Sedikitnya ada dua warna yang ditawarkan yakni putih dan silver. Sementara harganya, BMI mematok Rp36 juta On the Road Jakarta.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »