Beda All New Corolla di AS & Eropa

Selasa, 11 Juni 2013 16:27 wib | Febri Ardani - Okezone

F: Toyota Corolla Furia (Inautonews) F: Toyota Corolla Furia (Inautonews)

TOKYO- Setelah melepas All New Corolla untuk pasar Amerika Serikat (AS) beberapa waktu yang lalu, pabrikan raksasa automotif, Toyota, juga merilis mobil generasi ke sebelas Corolla dengan spesifikasi Eropa.
 
Desainnya benar-benar berbeda dari aura sporty rasa Jepang yang diberikan untuk pasar negeri Paman Sam.
 
Desainnya kali ini sedikit dipengaruhi oleh mobil konsep Furia. Kesannya lebih dewasa dan sangat mencerminkan sedan saloon eksekutif bila dibandingkan dengan versi AS. Perbedaan terbesar langsung terlihat pada bagian depan dan belakang, menghadirkan definisi lain dari pemahaman Corolla yang selama ini ada.
 
Daytime Running Light (DRL) besar dan memanjang bersama dengan pelat vertikal pada gril serta bibir krom yang melebar menyatu dengan lampu besar. Ini menjadikannya terlihat lebih gagah. Bemper depan lebih mengotak dan dengan bantuan rumah lampu kabut menjadikan desain keseluruhan terlihat lebih eksklusif.
 
Garis bodi sejajar dengan gagang pintu, masih sedarah dengan versi AS. Rombakan pada desain bagasi sekarang terlihat dengan garis -garis baru digabungkan dengan lampu belakang yang simetris.
 
Pada interior tidak ada perbedaan kecuali pada cluster instrumen dan tombol AC serta tidak adanya kehadiran jam digital pada bagian tengah dashboard. Perubahan yang lain ada pada bahan kulit jok yang menyesuaikan dengan tema kabin keseluruhan.
 
Dilansir Autoblog, Selasa (11/6/2013), tidak ada perbedaan pada sektor jantung pacu untuk pasar Eropa dan AS. Kesimpulannya All New Corolla untuk pasar Eropa terlihat lebih elegan sedangkan untuk pasar AS cenderung sporty.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »