Share

Wiper Rusak, Pria Ini Mengoperasikannya Secara Manual

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 10 Juni 2013 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 10 52 819703 nhlsejLXM2.jpg Mengoperasikan wiper menggunakan tali (Autoevolution)

MOSKOW - Wiper merupakan salah satu komponen paling penting saat berkendaraan dalam kondisi hujan. Wiper berfungsi untuk menyapu air yang membasahi kaca agar pandangan si pengemudi tidak terhalang.

Lalu bagaimana jika alat ini tidak berfungsi? tentunya dapat membahayakan keselamatan Anda jika tetap memaksakan untuk bepergian dikala hujan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Contohnya seperti pengendara mobil Lada di Rusia yang tetap nekat berkendara meski wiper tidak berfungsi. Menariknya wiper pada mobil yang berisikan tiga orang pria ini telah mengalami modifikasi dan dioperasikan secara manual. Kok bisa?

Dengan memanfaatkan seutas tali yang cukup panjang, ujung tali diikatkan pada gagang wiper lalu ditarik dari dalam kabin oleh penumpang depan. wiper pun dapat berkerja dan berhasil menyapu air pada kaca meski hasilnya tidak maksimal.

Dengan kembali bekerjanya fungsi wiper, sang pengemudi pun terlihat lebih santai dan nampak menyalip sebuah truk besar walaupun sapuan air tidak bersih dengan kaca bagian dalam berembun.

Upaya ini memang cukup menarik namun tetap tidak disarankan untuk dilakukan. Lebih baik menunggu hingga hujan berhenti atau reda agar pandangan dan konsentrasi saat mengemudi tidak terlalu terganggu.

Penasaran dengan aksi nekat pria Rusia ini, klik disini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini