Share

Pikap Kombi Pakai Mesin Listrik

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 08 Juni 2013 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 08 52 819091 oU8p1583bt.jpg F: Cenntro Motors Kombi (Foxnews)

TEXAS - Pabrikan mesin listrik KLD Energy Technologies yang punya basis di Texas telah resmi mendaftarkan kendaraan truk mini, retromodern, unik, dan fungky milik mereka yang menggunakan sistem satu penggerak kepada pabrikan untuk diproduksi.
 

Perawakan Cenntro Motors Kombi sangat mirip dengan VW mikrobus tanpa steroids. Truk ini masuk ke segmen lowrider dengan mesin yang relatif ramah lingkungan berbahan baterai.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mesin listrik KLD memungkinkan adanya peningkatan tenaga yang dapat diaplikasikan ke berbagai macam kebutuhan. Alih-alih menggunakan satu stator permanen, KLD memanfaatkan modul “stator blocks” yang dapat dipasang dan dicopot bila diperlukan. Fungsinya seperti pembakaran internal yang dapat menyerupai mesin konvensional empat atau enam silinder.

 

Dilansir Foxnews, Sabtu (8/6/2013), KLD menjelaskan kemampuan truk kecil ini sama saja dengan perjalanan sampai 106 kilometer per liternya, dengan bobot apapun yang digendongnya. Dibangun di California oleh Corbin yang biasa membuat kendaraan listrik tiga roda.

 

Sayangnya mobil ini tidak diperuntukan bagi kepentingan jalan raya, sebaliknya Kombi ini adalah mobil yang tepat untuk kendaraan niaga. Belum ada keterangan mengenai harga, namun Kombi mulai dijual di akhir tahun ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini