Share

MINI John Cooper Works dibanderol Rp749 Juta

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 08 Juni 2013 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 08 52 819045 hGvKCj2uT6.jpg F: MINI John Cooper Works GP (Arief A/Okezone)

JAKARTA - MINI Indonesia telah resmi meluncurkan dua model terbaru yaitu MINI John Cooper Works dan MINI John Cooper Works GP untuk pasar tanah air.  

Spesifikasi standar pada model ini memungkinkan untuk pengemudi memainkan respon akselarasi dan karakteristik kemudi menggunakan tombol sport, rem akurasi tinggi, sistem DSC, termasuk DTC dan EDLC pada roda yang berputar.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dengan kedua model MINI John Cooper Works yang luar biasa ini, kami yakin akan membuat sebuah standar baru dalam performa mesin dan emosi untuk segmen mobil kompak premium di Indonesia," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia saat peluncuran di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

 

MINI Indonesia sendiri membanderol harga sebesar Rp869 juta untuk MINI John Cooper Works GP dan Rp749 juta untuk MINI John Cooper Works. Kedua harga ini dalam kondisi Off The Road.

 

MINI John Cooper Works dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.6L twin-scroll turbocharger, petrol injection dan variable valve, serta mengusung sistem Valvetronic milik BMW.

 

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 211 Hp pada 6000 rpm dengan torsi 260 Nm pada 1.750 dan 5.500 rpm. Dikawinkan bersama transmisi otomatis enam percepatan, MINI John Cooper Works GP dapat beralserasi dari nol sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik.

 

Sedangkan untuk MINI John Cooper Works GP, yang dipersenjatai dengan spesifikasi mesin yang sama yaitu mesin turbo empat silinder berkapasitas 1,6 liter, tenaganya meningkat hingga 218 Hp dengan torsi maksimal sebesar 260 Nm.

 

Dengan sokongan mesin tersebut mobil dapat berakselarasi dari nol hingga 100 km/jam lebih cepat 0,4 detik yaitu 6,3 detik sebelum mencapai akselarasi maksimum sebesar 242 km/jam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini