Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Toyota Resmi Hadirkan All New Corolla

Febri Ardani , Jurnalis-Jum'at, 07 Juni 2013 |15:35 WIB
F: Toyota Corolla 2014 (Newspress)
F: Toyota Corolla 2014 (Newspress)
A
A
A
CALIFORNIA - Dengan hampir 40 juta unit yang telah terjual di seluruh dunia, Toyota Corolla memiliki nama besar sebagai mobil dengan penjualan tinggi di seluruh dunia. Tahun 2013 menandakan 47 tahun kehadiran Corolla di pasar global.
 
Kini Toyota telah resmi menghadirkan Corolla generasi ke-11, pengembangannya dilakukan oleh para ahli desain dan mesin menurut masukan dari para konsumennya sebagai elemen kunci sebagai kendaraan global.
 
Pada desain ekterior menghasilkan ekspresi kejutan dengan guratan yang diberi tema Iconic Dynamism, tema yang sama seperti diperkenalkan pada Corolla Furia Concept dalam debutnya di North American International Auto Show. Corolla menambah angka pada panjang whellbase menjadi 100mm dibanding model sebelumnya. Langkah ini diambil untuk menambah kinerja saat memasuki tikungan, ditambah dengan overhang yang lebih ringkas, dan bagian depan serta belakang yang lebih meruncing.
 
Kabin semakin mewah dengan taburan material premium, reposisi interior menjadikannya lebih luas walaupun masuk ke dalam segmen sedan ringkas.
 
Corolla 2014 menawarkan dua tipe mesin berkapasitas 1.8 liter, empat silinder segaris. Varian standarnya akan menggunakan VVT-i, tersedia untuk tipe L,LE, dan S. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 132 HP. Sedangkan yang terbaru adalah tipe LE Eco yang menggunakan mesin 1.8 liter dengan Valvematic, teknologi ini hanya tersedia untuk pasar Amerika Utara. Teknologinya memungkinkan kerja optimal pada katup intake untuk kebutuhan rata-rata mesin, hasilnya mesin lebih irit 5 persen dengan tenaga yang mencapai 140 HP.
 
Masalah efisiensi bahan bakar juga ditingkatkan dari teknologi terbaru transmisi CVTi-S (Continuously Variable Transmission intelligent shift) tujuh percepatan. Dalam keterangan resmi Toyota, Jumat (7/6/2013), tingkat efisiensinya mencapai 65 km per liter. Transmisi ini hanya tersedia untuk varian LE, S, dan LE Eco.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement