Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

GM Pakai Aplikasi Remote Sebagai OEM

Febri Ardani , Jurnalis-Jum'at, 07 Juni 2013 |14:19 WIB
F: Ilustrasi (Car and drive)
F: Ilustrasi (Car and drive)
A
A
A
DETROIT - Di era yang serba teknologi seperti sekarang ini semua bisa dikendalikan hanya dengan semudah memencet sebuah tombol. Memerintahkan televisi dan ponsel pintar yang terkoneksi dengan internet adalah sedikit contoh bagaimana teknologi nirkabel dapat mengubah prilaku manusia.

Pabrikan asal Amerika Serikat, General Motor (GM) kini menciptakan alat yang mampu menggantikan cara konvensional seperti menyalakan mesin, menghidupkan klakson dan lampu, serta membuka kunci pintu sebuah mobil dengan menggunakan aplikasi ponsel RemoteLink Key Fob Services. Diberitakan Caranddriver, Jumat (7/6/2013), peralatan ini akan menjadi perlengkapan standar di semua model buatan tahun 2014.

Sebagai OEM (Original Equipment Manufacturing) aplikasi yang tidak dikenakan biaya sama sekali ini dapat di unduh untuk pemakaian lima tahun terhitung sejak tanggal pembelian kendaraan. Dengan begitu semua pemilik dapat menggunakan aplikasi ini dimanapun selama koneksi ponsel tersedia.

Aplikasi RemoteLink Key Fob Services menggunakan koneksi nirkabel untuk berkomunikasi dengan OnStar, lalu sinyal akan diverifikasi dan akan dikembalikan kembali ke mobil untuk menjalankan perintah.

Ponsel pintar dan kendaraan terintegrasi dengan cepat dan akan menjadi aspek pengalaman sang pemilik. GM melaporkan bahwa permintaan perintah untuk membuka kunci pintu telah masuk melalui OnStar lebih dari 60 ribu per bulannya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement