Share

Suzuki Malaysia Tak Lagi Impor Swift

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 06 Juni 2013 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 06 52 818359 EXTirwwufo.jpg F: Suzuki Swift Sport (Azwar F / Okezone)

KUALA LUMPUR- Bertepatan dengan peluncuran All New Suzuki Swift oleh Suzuki Malaysia Automobile (SMA), juga diluncurkan All New Swift versi rakitan lokal atau CKD (Completely Knock Down).

Suzuki Malaysia sebelumnya mengimpor secara utuh atau CBU (Completely Built-up) Suzuki Swift dari Thailand. Kini, dengan semakin meningginya permintaan Swift di Malaysia, SMA mendapat kesempatan buat merakit secara lokal varian hatchback ini. All New Swift versi reguler dengan mesin 1,4 liter pertama kali diperkenalkan di Malaysia pada Januari 2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini adalah hari bersejarah buat kami yang berkomitmen dan ingin bersaing ketat di pasar automotif Malaysia. Suzuki Malaysia memperkenalkan All New Swift yang reliable, nyaman dan berkualitas untuk publik Malaysia," tegas Tengku Zainudin Tengku Jafar, COO of Suzuki Malaysia Automobile, di Sirkuit Internasional Sepang, Kamis (6/6/2013).

Tengku Jafar melanjutkan, sejak pertama kali diluncurkan di Malaysia pada awal tahun ini, Swift Sport sudah mampu mencapai angka penjualan 1.500 unit. Rata-rata pemesanan perbulannya mencapai 500 unit. Angka tersebut sudah termasuk pencapaian yang cukup baik di Negeri Jiran ini.

All New Swift versi CKD ini hadir dengan dua varian yakni GL dan GLX dengan pilihan dua transmisi, manual dan otomatis. Mengusung mesin berkapasitas 1,4 liter, Swift CKD ini dibanderol dengan harga mulai 65.888 Ringgit atau sekitar Rp197 jutaan, buat Swift versi GL dengan transmisi manual.

Berbeda dengan All New Swift reguler yang sudah diproduksi lokal, versi Swift Sport 1,6 liter yang baru saja diluncurkan, Suzuki Malaysia masih harus mendatangkannya secara utuh (CBU) dari Thailand.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini