Share

Inikah Wujud Toyota Yaris Terbaru?

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 06 Juni 2013 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 06 52 818298 Un5LbRRgzb.jpg F: Toyota Yaris (Autosohu)

BEIJING - Saat gelaran Shanghai Auto Show 2013 yang berlangsung beberapa waktu lalu, produsen mobil Toyota menghadirkan satu model konsep yang merupakan calon generasi penerus hatchback Yaris.

Kini muncul wujud Yaris yang kabarnya bakal jadi model produksi. Adalah Autosohu, media automotif China yang mempublikasi sosok Yaris terbaru ke dunia maya. Kabarnya model ini akan diluncurkan di China pada pertengahan tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tampang Yaris terbaru ini sangat berbeda dengan pendahulunya. Aura sporty begitu kuat melekat pada model anyar ini. Hal itu dapat dilihat dari desain lampu yang lebih ramping dengan ujung yang memanjang ke belakang.

Desain grille, bumper serta lampu kabut juga berubah total. Jika dilihat sekilas garis pada bumper depan mirip-mirip dengan tampak depan All New Vios yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia.

Sementara itu, lampu dan bumper belakang dibuat lebi dinamis dengan lebih banyak lekukan. Bagian bawah kaca belakang juga dibuat lebih landai sehingga terlihat sangat berbeda sekali dengan pendahulunya.

Soal jantung mekanis, Yaris baru ini rencananya akan ditawarkan dengan dua pilihan yakni 1.3 liter (86 hp) dan 1.5 liter (110 hp). Keduanya dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan ataupun empat percepatan otomatis.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini