Share

Ford EcoSport Tidak Dijual di Kampung Halaman

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 04 Juni 2013 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 04 52 817427 8aQE314Ca4.jpg F: Ford EcoSport (Inautonews)

BANGKOK- Ford mulai meluncurkan SUV ringkas EcoSport di seluruh dunia. Mulai dari Brazil, kemudian merambah Eropa, China kemudia India dalam waktu dekat.
 

Rencananya SUV terbaru pabrikan asal Amerika Serikat ini akan dijual di 62 negara hingga akhir 2017. Namun ternyata ada satu negara yang tidak akan mendapat jatah penjualan EcoSport, negara tersebut adalah Amerika Serikat, negara asal dari Ford Motor Company.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Motorbeam, alasan tidak dijualnya EcoSport di AS, ini karena skenario pasar negara tersebut yang sedang tidak mendukung penjualan SUV ringkas, maka dengan alasan tersebut Ford akan memfokuskan penjualan EcoSport ini di negara-negara berkembang.

 

Di Amerika sendiri mobil-mobil SUV mendominasi penjualan, berbeda dengan negara lain seperti India dimana SUV masih kalah pamor dengan sedan ataupun hatchback. Untuk itu Ford fokus melakukan penjualan di negara berkembang untuk menghindari para pesaingnya.

 

Ford EcoSport akan datang dengan mesin bensin 1.6L empat silinder yang dapat memuntahkan daya hingga 113 tenaga kuda dan torsi 115 lb-ft. Dengan mesin ini, EcoSport mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 11,9 detik.

 

Selain mesin bensin, EcoSport juga akan ada pilihan mesin Ford EcoBoost dengan mesin 1.0-liter TiVCT, 1.5-liter, 2.0-liter dan 1.5-liter TDCi Duratorq.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini