Share

All New Subaru Forester Sabet Gelar Mobil Paling Aman

Arief Aszhari, Okezone · Senin 03 Juni 2013 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 03 52 816921 yiAZ75LcaN.jpg F: All New Subaru Forester uji tabrakan

TOKYO - Fuji Heavy Industries Ltd (FHI), pabrikan mobil Subaru telah berhasil mendapatkan 2013 Top Safety Pick + (TSP+) dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) untuk All-New Forester yang dijual di Amerika Utara.

Forester memperoleh peringkat baik secara keseluruhan dalam uji tabrak mobil kecil (small overlap test) yang dibutuhkan untuk meraih predikat TSP+, sebagai satu-satunya dari 13 SUV kecil yang juga diuji coba. Ini merupakan penghargaan TSP+ ketiga untuk kendaraan Subaru menyusul kemenangan pertama dari 2013 Legacy dan Outback tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Subaru telah diakui oleh IIHS sebagai satu-satunya pabrikan automotif dengan predikat Top Safety Pick (TSP) selama 4 tahun berturut-turut di semua jajaran modelnya (Subaru Legacy, Subaru Outback, Subaru Forester, Subaru Tribeca, Subaru Impreza, Subaru XV Crosstrek dan Subaru BRZ) yang saat ini dijual di daerah Amerika Utara.

"Keselamatan adalah salah satu prinsip kami, jadi kami sangat bangga telah memperoleh peringkat TSP+ untuk Forester dan sebuah peringkat TSP+ ketiga untuk Subaru. Forester merupakan SUV kecil yang paling sering mendapatkan penghargaan," ungkap Thomas Doll, Presiden dan COO dari Subaru of America dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (3/6/2013).

IIHS sendiri memberikan informasi keselamatan kendaraan bagi para konsumen dengan memberikan peringkat pada kendaraan yang telah diuji coba. Untuk memenangkan predikat Top Safety Pick, sebuah kendaraan harus memiliki peringkat good atau baik di empat pengujian IIHS.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini