Share

Detroit Electric Tunda Produksi SP:01

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 02 Juni 2013 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 01 52 816142 J06C6Pk4gS.jpg F: Detroit Electric SP:01 (Inautonews)

DETROIT- Detroit Electric terpaksa masih harus menunda produksi mobil listrik sport pertamanya, SP:01. Dengan demikian, kehadiran sedan sport listrik tercepat itu masih harus tertunda.
 

Detroit Electric dihidupkan kembali setelah 70 tahun vakum, oleh mantan pejabat Lotus Engineering Group. Hanya saja, Detroit Electric masih belum berhasil menyelesaikan produksinya di pabrik Wayne County. Demikian diumumkan CEO Detroit Electric, Don Graunstadt.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perusahaan telah memilih pabrik di di Plymouth Township. Rencanaya, SP:01 akan masuk perakitan pada Agustus. Tapi, sekarang produksinya diperkirakan baru bisa dimulai pada Oktober mendatang.

 

Kapasitas awal produksi mencapai 2.500 unit kendaraan, dengan mempekerjakan sekitar 100 pekerja. Perusahaan berencana untuk menjual 999 unit SP:01. Hasil keuntungan dari penjualan SP:01 akan digunakan untuk mobil sport berikutnya.

 

Varian Detroit Electric juga akan diproduksi buat pasar Eropa. Produksinya dilakukan di pabrik Belanda.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini