Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Crossover Rolls-Royce Tergantung BMW X7

Febri Ardani , Jurnalis-Sabtu, 01 Juni 2013 |18:26 WIB
F: BMW X7 (Bmwblog)
F: BMW X7 (Bmwblog)
A
A
A
MUNICH - Rumor tentang model crossover dari pabrikan Rolls-Royce marak dibicarakan bertahun-tahun, dan kabar terkininya sekarang indikasi kelahirannya tergantung BMW, apakah akan jadi membangun crossover X7.
 
Para insinyur masih mencari beberapa pilihan platform untuk dijadikan basis crossover karena arsitektur Phantom dianggap tidak cocok untuk sebuah SUV. Prediksi sebelumnya insinyur akan membuat platform baru tapi terbantahkan karena biaya yang terlalu besar.
 
Solusinya, insinyur dikatakan tengah berharap pada keputusan BMW untuk memberikan lampu hijau pada pembangunan model X7 untuk melawan Mercedes GL-Class. X7 sendiri mengambil basis dari X5 dengan penambahan jarak sumbu roda agar bisa dimasukan bangku baris ketiga. Rolls-Royce sendiri akan diberi pilihan kapasitas empat penumpang atau penambahan baris ketiga.
 
Bahkan bila X7 benar-benar nyata, para ahli tetap harus melakukan modifikasi besar-besaran untuk memastikan model tersebut layak sebagai sebuah Rolls-Royce.
 
Pada sektor dapur pacu sendiri masih belum dijelaskan apakah akan menggunakan tambahan tenaga induksi twin turbo, atau diperbesar dari tipe V8 ke V12.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement