Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Fiat Tuntaskan Pembelian Chrysler

Febri Ardani , Jurnalis-Sabtu, 01 Juni 2013 |17:08 WIB
Logo Fiat dan Chrysler (Worldcarfans)
Logo Fiat dan Chrysler (Worldcarfans)
A
A
A
DETROIT - Fiat dikatakan sedang mencari dana sebesar USD10 miliar dari beberapa bank untuk membeli sisa saham Chrysler. Bank yang dimaksud adalah Goldman Sachs Group Inc., Deutsche Bank AG, Bank of America Corp dan BNP Paribas SA.
 
Usaha ini dilakukan untuk membeli 41,5 persen saham yang masih dimiliki United Auto Workers. Strategi diperintahkan langsung oleh CEO Fiat dan Chrysler, Sergio Marchionne, sebagai bagian dari strateginya untuk melawan pabrikan Volkswagen Group, Toyota, dan General Motors.
 
Pembicaraan telah terjadi dengan beberapa bank, namun perjanjian akhir belum ditanda tangani sampai saat ini. Jika saja terjadi maka Fiat ingin mengembalikan hutang kedua perusahaan dengan bunga yang lebih rendah.
 
"Telah terjadi diskusi dari rencana Fiat untuk membeli Chrysler, Marchionne semakin dekat menggabungkan kedua perusahaan tersebut dan menghadapi persaingan global," tukas Philippe Houchois, seorang analis automotif, seperti dikutip dari Detroitnews, Sabtu (1/6/2013).
 
Belum ada konfirmasi resmi dari Fiat. Kabar sementara Fiat mengatakan isu tersebut tidak ada dalam agenda sekarang ini.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement