Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tata Bangun Pabrik di Indonesia?

Febri Ardani , Jurnalis-Sabtu, 01 Juni 2013 |16:07 WIB
F: Logo Tata Motors (Indianautosblog)
F: Logo Tata Motors (Indianautosblog)
A
A
A
JAKARTA - Seperti yang pernah diungkapkan Presiden Direktur Tata Motors Indonesia (TMI), Biswadev Sengupta, saat peresmian kehadiran Tata di pasar Indonesia, "Indonesia memiliki kontur operasional dan kebutuhan konsumen yang sama dengan India. Jadi peluang ini sangat besar untuk dijadikan basis di ASEAN."

Usia Tata memang sangat belia di kancah jagat automotif Indonesia, sepak terjangnya sampai saat ini masih fokus dan memprioritaskan pembangunan merek, uji produk terkait kebijakan internal dan eksternal (regulator) di Indonesia, membangun jaringan 3S di Jawa-Bali sesuai standar global Tata Motors.

Tapi strategi Tata Motors tidak berakhir sampai di situ, menjadikan Indonesia sebagai basis ASEAN tentu membutuhkan banyak usaha salah satunya adalah membangun pabrik untuk suplai konsumsi Indonesia.

Menurut penuturan sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya kepada Okezone, Sabtu (1/6/2013), selain TMI telah hadir Tata Motors Indonesia (Manufacturing Company). Hal ini jelas menandakan keseriusan Tata Motors membangun pondasi yang kuat di Indonesia.

"Pabrik memang belum ada, tapi skema Tata masuk Indonesia itu sudah dalam skema investasi. Makanya entitasnya perusahaan produksi. Tahap pertama tentu CBU dari India dulu," ungkapnya sekaligus menutup pembicaraan.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement