Share

Chrysler & Land Rover Rebutan Transmisi 9-Speed

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 31 Mei 2013 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 31 52 815433 TRKCOBFFcy.jpg F: New Jeep Cherokee 2014 (Inautonews)

DETROIT- Jeep Cherokee 2014 sudah mengklaim akan lebih dulu menggunakan transmisi 9 percepatan. Kendati Land Rover pernah mengatakan saat gelaran Jenewa Motor Show dua bulan yang lalu, bahwa pabrikan asal Inggris tersebut akan menjadi yang pertama menggunakan transmisi 9-speed pada kendaraan ringan.
 

"Saya percaya Land Rover adalah yang pertama mendemonstrasikan teknologi transmisi baru ini saat Jenewa Motor Show. Land Rover akan menjadi yang pertama dari yang pertama mengantarkan kendaraan dengan transmisi 9 percepatan sampai ke konsumen," kata juru bicara Land Rover.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan pihak Chrysler juga mengklaim hal yang sama. "Kami percaya diri akan menjadi yang pertama dengan midsize SUV yang menggunakan transmisi otomatis 9 percepatan," aku Kathy Graham, jubir Chrysler.

 

Chrysler mengumumkan bahwa Cherokee akan mencapai pasar di akhir kuartal ketiga, bahkan jika sampai telah sebulan mereka masih lebih unggul dibanding Land Rover. Cherokee menambah pilihan transmisi dari 6 menjadi 9 untuk mengurangi emisi gas buang.

 

Transmisi dengan 9 pilihan pun diakui bisa menjadikan efisiensi bahan bakar menjadi semakin irit. Sebab, akan tersedia banyak pilihan gigi Ketika mesin bekerja di kecepatan rendah. Hasilnya akan semakin mengurangi tingkat kebisingan saat kecepatan tinggi, sekaligus menambah kenyamanan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini