Share

4 Bulan Lagi Toyota Etios Sedan Jadi Taksi Baru

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 31 Mei 2013 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 31 52 815390 WRTeC9oB1w.jpg F: Toyota Etios Sedan (automobilplanet)

JAKARTA- PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah melakukan studi untuk menjadikan sedan Etios sebagai armada taksi di Indonesia. Dalam proses studi ini Toyota mendatangkan sebanyak 10 Etios sedan langsung dari India.
 

"Kita sudah minta pendapat kepada perusahaan taksi, kalau Etios Sedan akan dijadikan taksi. Kami harapkan hasilnya sudah kelihatan untuk 3-4 bulan kedepan," ungkap Widyawati Soedigdo, Planning & PR Division Head TAM saat acara Vios Eexperience di Bogor, Jawa Barat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Widyawati mengutarakan, saat ini Toyota Vios (Limo) yang dijadikan armada taksi bukan tidak mungkin akan terus dijual ke perusahaan taksi meskipun nantinya Sedan Etios diminati. Pasalnya permintaan Limo untuk taksi itu cukup besar.

 

"Tergantung hasil studi nanti seperti apa, tidak menutup kemungkinan bisa dua-duanya akan dipasarkan," ujarnya lagi.

 

Menurut Widyawati permintaan Limo untuk taksi cukup besar dibanding permintaan pribadi. Perbedaannya deman ini hampir mencapai tiga kali lipat.

 

"Permintaan Vios untuk taksi memang besar. Tapi permintaan Vios untuk taksi itu sifatnya musiman, kalau waktunya ganti permintaannya bisa sampai 1.000 unit, tapi kalau pribadi rata-rata 300 unit per bulan," tutup perempuan dengan sapaan Wiwied ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini