Share

Toyota Kantongi Ratusan Booking All New Vios

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 31 Mei 2013 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 31 52 815385 5m9uYio23j.jpg F: Toyota All New Vios (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Dalam kurun waktu singkat, All New Toyota Vios langsung mendapat respon positif oleh konsumen nasional. PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengantongi ratusan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam kurun waktu kurang dari sebulan.
 

Widyawati Soedigdo, Planning & PR Division Head TAM mengatakan, pihaknya belum secara penuh mendapat laporan penjualan Vios dari diler utama mereka. Toyota baru mendapat laporan dari Auto2000 sebagai salah satu diler utama terbesar di Indonesia dengan angka SPK mencapai 450 unit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita launching pada 17 Mei lalu, jadi waktunya belum sampai sebulan. Kita baru dapat laporan dari Auto2000, per 25 Mei lalu SPK sudah 450-an. Itu dari lima kota seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan dan Bandung. Sementara kota-kota lainnya baru akan launching bulan depan," ujarnya di acara Vios Experience di Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/5/2013).

 

Menurut Widyawati, Vios cukup booming di pasar global. Akibatnya Toyota Indonesia mengalami kendala suplai sebab kapasitas produksi di Thailand tidak mencukupi. Akibatnya inden untuk Vios terbaru ini cukup lama.

 

"Inden Vios sekarang sekira tiga bulanan, karena kita hanya dapat suplai dari Thailand hanya 200 unit per bulan, sementara permintaan di Indonesia mampu mencapai 300 unit. Warna merah yang indennya paling lama, mencapai 4-5 bulan," ujar perempuan yang akrab disapa Wiwied ini.

 

All New Vios sendiri dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan Vios terdahulu, yaitu 1-NZ FE ETCS-i berkapasitas 1,5 liter valve DOHC engine dengan VVT-i Technology yang memberikan akselarasi terbaik dan power yang optimal, tetapi tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

 

All New Vios mempunyai tiga pilihan warna Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, dan Silky Beige Metallic, melengkapi warna yang ada sebelumnya, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, dan Attitude Black Mica.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini