Share

Polisi Sita Tank Militer Hasil Narkoba

Febri Ardani, Okezone · Kamis 30 Mei 2013 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 30 52 815274 FqBdAV38DS.jpg Tank SDKFZ 222 (Dailymail)

NOTTINGHAMSHIRE - Sebuah tank milik tentara Nazi disita Kepolisian Nottinghamshire, Inggris, di kebun belakang seorang pengedar narkoba. Proses itu merupakan kelanjutan dari ditemukannya kendaraan berbahan baja ini dalam situs eBay, dijual seharga Rp74 juta rupah.

 

Kepolisian melakukan pengerebekan di rumah David Barrett, pelaku perdagangan heroin dan amphetamine, setelah dirinya divonis penjara selama 13 tahun

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kecurigaan dimulai saat kendaraan seberat 2,25 ton yang lengkap dengan selongsong dan meriam palsu masuk dalam list eBay Januari lalu. Untungnya kendaraan ini hanyalah replika tank produksi Jerman (1935-1944) SDKFZ 222 yang dijuluki 'Helga'. Tank tersebut pernah digunakan saat perang dunia kedua.

 

Proses ini dapat terlaksana sebab adanya peraturan Proceeds of Crime Act. Inspektur detektif, Andy Baguley, mengatakan, "Hal ini mengingatkan betapa kuatnya Proceeds of Crime Act. Ini bisa digunakan sebagai bahan investigasi dan dapat melacak kembali asal muasal uang serta properti yang dihasilkan dari sebuah kejahatan," seperti di kutip dari Dailymail, Kamis (30/5/2013).

 

Pada situs eBay tank ini dijelaskan sebagai kendaraan yang tidak legal untuk dipakai di jalan. Dibangun menggunakan sasis Land Rover dan dilengkapi mesin bensin berturbocharger. Hanya berkapasitas untuk satu orang, menyisakan banyak ruang untuk peralatan militer lain ataupun tentara tambahan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini