Share

Minyak Goreng Bekas Jadi Bahan Bakar Bus

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 30 Mei 2013 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 30 52 815091 RStelU240I.jpg F: Bus di China (carnewschina)

SHANGHAI- Inovasi terbaru mencari alternatif pengganti bahan bakar kendaraan terus dilakukan di berbagai negara, Begitu juga yang dilakukan oleh Pemerintah China.
 

Minyak goreng bekas bisa diolah untuk dijadikan bahan bakar bus. Bahan bakar dari minyak goreng bekas ini diharapkan bisa diterapkan dalam waktu dua tahun ke depan di Shanghai.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Direktur Komite Keamanan Pangan kota Shanghai, Yan Zuqiang, pihaknya akan bekerja sama dengan Universitas Tongji dan enam perusahaan untuk mengelola limbah minyak goreng yang bisa dijadikan bio diesel.

 

Lou Diming Profesor Universitas Tongji telah melakukan penelitian selama tiga tahun. Dan setelah banyak melakukan percobaan ini adalah waktu yang tepat menerapkan limbah minyak goreng untuk bahan bakar bus.

 

"Di satu sisi, kami menekankan membersihkan para penimbun limbah minyak goring. Di sisi lain, kita mencari cara yang ideal untuk menggunakan minyak goreng bekas, salah satunya adalah menggunakan untuik bahan bakar kendaraan," ungkap Lou Mou Diming seperti dilansir Carnewschina.

 

Tim Lou Mou Diming sendiri, telah melakukan eksperimen dengan menggunakan bahan bakar solar campuran pada lebih dari 300 taksi, bus, dan truk. Hal ini juga upaya untuk memajukan ekonomi China dan mencegah limbah minyak goreng kembali lagi ke dapur.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini