Share

All New Carens Ada di Atas Avanza-Xenia

Febri Ardani, Okezone · Rabu 29 Mei 2013 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 29 52 814353 zJgRRZHFLv.jpg F: All New KIA Carens (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Proses kelahiran All New KIA Carens dimulai sejak Maret lalu. Sebelumnya sesi test drive global telah diadakan di Monte Carlo, Monaco. Sementara test drive untuk media nasional diberikan bulan depan.
 

All New Carens yang diboyong KIA Mobil Indonesia (KMI) hanya memiliki mesin 2.0 NU DOHC Dual CVVT dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Padahal produk global All New Carens memiliki tiga pilihan mesin, yaitu 1.8 liter bensin, 2.0 liter bensin, dan 1.6 diesel.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Strategi kami menempatkan All New Carens di atas mobil sejuta umat. Jika kami bawa yang 1.8 liter bensin maka bisa masuk ke pasar mobil sejuta umat. Kita tidak mau bersaing di tempat yang sangat ramai seperti itu, kita pilih yang di atasnya saja," ungkap Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

 

Menempati kelas di atas low MPV, All New Carens berarti masuk ke kelas MPV tujuh penumpang yang sudah terisi oleh Nissan Grand Livina, serta Toyota Kijang Innova ataupun Honda Freed, walaupun kebanyakan  menggunakan sasis body on frame, berbeda dengan All New Carens yang menggunakan bodi monokok.

 

Target pasar All New Carens adalah keluarga muda yang menginginkan kendaraan yang berbeda dengan MPV biasa yang ditemui di Indonesia. Masalah harga, KMI belum bisa menyebutkan angka pasti, pasalnya keputusan belum bisa bulat ditentukan. Namun Okezone pernah menjelaskan, bahwa harga Kia All New Carens akan dipatok sekitar Rp240 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini