Share

Tenaga Besar Shelby GT500, Rusak Mesin Dyno

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 28 Mei 2013 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 28 52 814023 dFFydPIM3w.jpg F: Shelby GT500 (Inautonews)

NEW YORK– Produsen mobil Ford memiliki sejumlah mobil legenda yang punya performa luar biasa. Salah satunya adalah generasi terbaru dari Ford Shelby GT500. Muscle car Amerika Serikat ini dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 5.800 cc.
 

Untuk mengetahui kemampuan maksimal dari tenaga dapur pacu, mesin dyno dapat menjadi salah satu pilihan. Seperti yang dilakukan pemilik Shelby GT500 convertible yang satu ini. Dirinya penasaran dengan kemampuan mesin setelah mengalami modifikasi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada dasarnya mesin mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 650 HP dan dengan torsi puncak 814 Nm. Tenaga buas ini memberikan top speed hingga lebih dari 320 km/jam.

 

Namun siapa sangka, saat pengujian berlangsung mesin dyno tiba-tiba saja meledak Belum diketahui apakah meledaknya mesin ini akibat tenaga mesin yang terlampau besar atau mengalami kerusakan teknis.

 

Mesin dyno meledak diikuti dengan percikan api yang begitu dahsyat. Bahkan bagian belakang mobil ini mengalami kerusakan. Beruntung mobil berkelir oranye ini tidak terlepas dari ikatan dan orang-orang di sekelilingnya tetap aman.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini