Share

Ford Fusion Dibikin Pakai Barang Bekas

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 28 Mei 2013 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 28 52 813982 ROpdudpAs3.jpg F: Ford Fusion 2013 (Inautonews)

DETROIT- Ford Fusion menjadi kendaraan pertama dari Ford yang dijual secara global, dengan menggunakan bahan-bahan hasil daur ulang.
 

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (28/5/2013), sejak 2008 lalu Ford telah menggunakan bahan daur ulang sebagai pelapis jok Ford Escape. Dan pada 2009 Ford meminta pemasoknya untuk menghasilkan jok dengan setidaknya menggunakan 25 persen kain hasil daur ulang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan Ford Fusion yang didesain ulang menggunakan bahan daur ulang, produsen mobil asal Amerika ini telah menciptakan tonggak sejarah baru yang menjadikan Ford Fusion sebaga mobil pertama yang terbuat dari bahan daur ulang.

 

Setelah seluruh kendaraan mencapai produksi secara global, maka strategi Ford menggunakan bahan-bahan daur ulang akan tercapai. Ford menggunakan sampah bekas industri dan botol bekas minuman untuk membuat 1,5 juta meter kain per tahun.

 

"Kain daur ulang yang digunakan untuk Fusion benar-benar menggambarkan komitmen Ford yang berkelanjutan, walaupun akan ada batasan geografis," ungkap Robert Brown, vice president, Ford Motor Company.

 

Saat ini, Ford sudah menggunakan 41 kain daur ulang untuk produksi 15 jalur kendaraan global, mulai dari Mustang, Fiesta, F-150 dan Taurus.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini