Share

Audi Kembangkan Q1 Hybrid?

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 26 Mei 2013 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 25 52 812661 HhyfEr7CXZ.jpg F: Audi Q1 Concept (Motorbeam)

INGOLSTADT- Pabrikan mobil Audi saat ini sedang merencanakan untuk mengembangkan sebuah varian sport utility vehicle atau SUV masa depan Q1 dengan sistem hybrid. Varian ini akan diposisikan di bawah Audi Q2.

Seperti dilansir motorbeam, Sabtu (25/5/2013), varian SUV hybrid masa depan pabrikan asal Jerman ini akan datang dengan dua mesin berbeda yaitu Dual Mode Hybrid (DMH) dan Plug-In Hybrid (PHEV).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dual Mode Hybrid akan dipersenjatai dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 130 tenaga kuda yang dikawinkan dengan dua motor listrik yang memiliki tenaga gabungan hingga 177 tenaga kuda.

Menariknya, pada sistem hybrid DMH motor listrik mampu menempuh jarak hingga 90 km dan memiliki effisiensi bahan bakar rata-rata 100 km/liter jika menggabungkan dua mesin tersebut.

Pilihan yang kedua adalah Plug-in Hybrid atau PHEV yang dipersenjatai dengan mesin TFSI berkapasitas 1,4 liter yang dikawinkan dengan sebuah motor listrik dengan kekuatan yang sama.

Sistem hybid PHEV pada Audi Q1 ini rencananya sudah bisa diperkenalkan pada 2015 mendatang, sedangkan untuk pengembangan DMH sendiri diperlukan waktu yang lebih panjang jadi sistem DMH pada Audi Q1 ini baru bisa diperkenalkan pada 2017 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini