Share

Motor Listrik Norton Bidik Rekor Tercepat Pindah Negara

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 24 Mei 2013 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 24 53 811972 lXUSS7r8gc.jpg F: Moto Electra Racing (Autoblog)

JACKSONVILLE- Terinspirasi dari perjalanan antar negara dalam satu benua dengan menggunakan mobil bertenaga gas di tahun 1903. Moto Electra Racing akan melakukan hal yang sama namun kali ini mengguanakan motor listrik.
 

Perjalanan pemecahan rekor ini akan dimulai dari Jacksonville, Florida ke dermaga Santa Monica di California pada 3 Juni 2013 mendatang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap TTXGP, Thad Wolff akan menggunakan motor listrik Norton dalam usahanya untuk menciptakan rekor tercepat pindah negara dengan motor tanpa mesin pembakaran internal.

 

Jarak yang akan ditempuh dengan e-Norton mencapai lebih dari 4.000 km, dan Moto Electra Racing memprediksi perjalanan akan ditempuh dalam tiga hari. Prediksinya juga perjalanan hanya akan berhenti di 20 tempat peristirahatan.

 

Dalam dua jam (120 menit) perjalanan dan hanya satu jam untuk mengisi ulang. Sementara kecepatan rata-rata mencapai angka 110 km/jam.

 

Norton sendiri akan menciptakan rekor dalam sejarah kendaraan listrik. Kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 20 Kwh. Hampir dua kali lipat dari setiap produk yang ditawarkan pabrikan sepeda motor lain, dan bahkan lebih besar 20 persen dari baterai milik Chevy Volt.

 

Tidak ada keterangan resmi apakah spesifikasi motor listrik Norton ini dapat dipasarkan, tapi dilansir Autoblog, Jumat (24/5/2013), telah terjadi perbincangan diantara Norton dan Moto Electra Racing, jadi kemungkinan tersebut tetap ada.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini